20 Sep 2024

IHSG Diprediksi Ngegas Terus Usai Cetak Rekor Baru

News 9 views

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (20/9).
CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG terlihat terus bergerak menunjukkan pola uptrend. Ini terbukti dengan rekor baru yang tercipta usai pengumuman penurunan suku bunga Bank Indonesia (BI).

"Pasar merespons cukup positif sehingga optimisme dan gairah kembali terlihat serta tercermin dalam geliat pergerakan IHSG saat ini," kata William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 7.878 dan resistance 7.957. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, ASRI, PWON, SMRA, JSMR, TBIG, TLKM, BBRI, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan IHSG yang mencapai level baru bakal masuk fase retest, sebelum menjadi support dan resistance baru. Menurutnya, indeks hari ini akan bergerak di rentang 7.850-7.925.

"Kami mengestimasi pergerakan mixed di akhir pekan ini. Fokusnya adalah pengujian level 7.900 sebagai support baru dan dapat dimanfaatkan untuk buy on weakness," tuturnya.

IHSG menembus level 7.905 pada perdagangan Kamis (19/9) yang merupakan rekor all time high (ATH) baru. Indeks saham naik 76,25 poin atau plus 0,97 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,96 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,59 miliar saham.

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com