08 Jun 2023

IHSG Diprediksi Merosot Lagi Hari Ini

News 152 views

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada perdagangan Kamis (8/6) ini.
Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham masih menunjukkan momentum bearish atau tren pelemahan.

Menurut Ivan, pelemahan di bawah level 6.542 akan membuka jalan IHSG menuju 6.509.

Sementara, apabila indeks saham tetap di atas 6.542 maka akan mempertahankan potensi pembalikan double bottom.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 6.542 dan resistance 6.767 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG memiliki kecenderungan bergerak sideways atau datar dengan potensi tekanan yang masih akan membayangi hingga beberapa waktu mendatang.

Di sisi lain, gerak IHSG juga masih ditopang oleh fundamental perekonomian RI yang terjaga stabil.

"Ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir, namun fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan turut mewarnai pola gerak IHSG dalam jangka pendek," imbuh William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.598 dan resistance 6.789 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, JSMR, ASII, AKRA, SMRA, UNVR, TLKM, dan WIKA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat tipis 0,83 poin atau minus 0,01 persen ke level 6.619 pada akhir perdagangan Rabu (7/6) kemarin. Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18 miliar saham.

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com