24 Mar 2022

Arus Modal Masuk Bisa Dongkrak IHSG Hari Ini

News 352 views

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (24/3). Proyeksi penguatan indeks saham ditopang oleh arus modal masuk (capital inflow).
Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG belum mampu meraih rekor tertinggi karena masih minimnya sentimen dalam negeri. Namun, capital inflow dapat menunjang kenaikan IHSG jangka pendek.

"Rekor tertinggi sepanjang masa IHSG terlihat belum mampu diraih dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG, namun capital inflow yang terlihat kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG," tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.823 dan resistance 7.032. Adapun saham-saham pilihannya, yaitu AALI, ICBP, JSMR, ITMG, AKRA, KLBF, LSIP, dan CTRA.

Senada, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan IHSG akan menguat meski minim sentimen dari dalam negeri.

"Dari dalam negeri masih akan minim sentimen terutama dari data ekonomi. Sedangkan, global investor masih akan mencermati perkembangan konflik Rusia-Ukraina dan mencermati rilis data ekonomi dari AS," sebut Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.952 dan resistance 7.044.

IHSG ditutup melemah 4,71 poin atau 0,07 persen ke level 6.996 pada perdagangan sebelumnya, yakni Rabu (23/3).

Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp809,80 miliar.


Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com