27 Apr 2016

Angkasa Pura II Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

News 495 views

PT Angkasa Pura II (Persero) menerbitkan obligasi atau surat utang senilai Rp 2 triliun. Tujuan penerbitan obligasi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan belanja modal untuk pengembangan bandara-bandara, terutama Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 14 April 2016.

Budi Karya mengatakan penerbitan obligasi merupakan langkah baru bagi PT Angkasa Pura II untuk membuat perseroan lebih bertanggung jawab terhadap kinerja keuangan dan operasional kepada masyarakat luas terutama investor yang menyerap obligasi.

Penerbitan obligasi senilai Rp 2 triliun pada Juni mendatang ini melibatkan Danareksa dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi atau underwriter. Adapun tenor yang ditetapkan adalah 5, 7, dan 10 tahun, dengan kupon obligasi akan ditentukan kemudian.

"Penerbitan obligasi ini diharapkan juga dapat lebih membuat AP II menjadi perusahaan berkelas dunia yang mengelola bandara berkelas dunia dengan mengutamakan pelayanan kepada penumpang pesawat," ujar Budi Karya.

Selain itu, sejumlah proses telah dilalui untuk memasuki pasar modal, di antaranya melakukan audit kinerja keuangan, menetapkan proyeksi pertumbuhan perusahaan, berkoordinasi dengan penjamin emisi. Yang terbaru adalah menggelar mini ekspos di hadapan PT Bursa Efek Indonesia pada Selasa, 12 April 2016.

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com