19 Aug 2021

IHSG Diproyeksi Perkasa Jelang Rilis Acuan Suku Bunga BI

News 71 views

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (19/8).
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan ini akan ditopang faktor teknikal indeks jelang rilis suku bunga acuan Bank Indonesa (BI). Di sisi lain, investor masih akan mencermati kasus harian covid-19 di dalam negeri.

"IHSG diprediksi menguat. Investor juga akan mengantisipasi rilis suku bunga 7 Days Repo Rate oleh Bank Indonesia dan kebijakan ekonomi ke depannya," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Kamis (19/8).

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.002-6.060 dan resistance 6.156-6.194.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut pergerakan IHSG masih menunjukkan pola tertekan jangka pendek. Kondisi perlambatan perekonomian yang mempengaruhi kinerja emiten juga bisa menekan IHSG.

"Namun untuk jangka panjang masih terlihat bahwa perbaikan perekonomian akan terjadi dalam tempo cepat atau lambat sehingga dapat kembali mendorong kenaikan IHSG dalam jangka panjang," ucap William.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.996 dan resistance 6.178. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu UNVR, HMSP, TLKM, WIKA, BBCA, ICBP, INDF, PWON, dan ASRI.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Rabu (18/8), IHSG menguat ke 6.118 atau naik 0,5 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih atau net buy di seluruh pasar sebesar Rp873,2 miliar.


Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com