29 May 2023

IHSG Diprediksi Perkasa Awal Pekan Ini

News 198 views

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (29/5).
CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG harus melalui pekan pendek kali ini dengan fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas. Sedangkan rentang gerak IHSG terlihat masih betah dalam konsolidasi wajar.

"Support level hingga saat ini masih cukup kuat dipertahankan sehingga potensi kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar. Sedangkan masih tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) juga dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Dengan sentimen itu, ia memperkirakan indeks saham bergerak dalam rentang support 6.636 dan resistance 6.789 hari ini.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, BBCA, INDF, TLKM, ASII, SMRA, dan TBIG.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks saham tengah mengalami koreksi sehat. Di lain sisi, nilai transaksi yang tidak meningkat saat transaksi harian melemah mengindikasikan tidak ada panic selling maupun distribusi saham-saham penggerak indeks.

"Memperhatikan faktor-faktor di atas, hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat," ungkapnya.

William memproyeksi IHSG bakal menguat dengan pergerakan di rentang 6.635-6.754.

IHSG loyo di posisi 6.687 pada perdagangan Jumat (26/5). Indeks saham melemah 17,23 poin atau minus 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,53 miliar saham.

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com