19 Feb 2024

BI Rate dan Real Count KPU Jadi Perhatian, Tiga Saham Masuk Daftar Trading Sepekan

News 82 views

JAKARTA, investor.id - Community Lead PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) Angga Septianus menjelaskan ada dua sentimen yang wajib diperhatikan para trader yakni BI Rate dan real count KPU. Tiga saham masuk daftar trading sepekan, salah satunya SIDO.

Angga berpendapat, BI Rate akan dipertahankan pada level 6% pada semester I 2024 dan baru mulai turun pada Semester II-2024. Hal itu, sejalan dengan bauran kebijakan moneter yang diterapkan BI untuk memperkuat stabilitas nilai tukar rupiah dan menarik aliran modal.

Sementara itu terkait sentimen real count KPU, Angga menyebut, jika hasil penghitungan resmi sesuai dengan quick count, pemilihan putaran kedua tidak diperlukan lagi. Hal ini akan membantu meminimalkan ketidakpastian politik dan menjaga stabilitas rupiah.  

“Indikasi koalisi yang disuarakan oleh Prabowo sebagai capres potensial juga akan baik untuk ekonomi kedepannya,” ungkap Angga dalam risetnya, Senin (19/2/2024).


Berdasarkan pada data-data ekonomi dan sentimen di atas, angga merekomendasikan tiga saham masuk daftar trading hingga Jumat (23/2/2024), yakni

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com