30 Apr 2021

Stimulus Pandemi Digenjot, Ekonomi AS Tumbuh 6,4%

News 12 views
Jakarta - 

Ekonomi Amerika Serikat (AS) terus pulih dalam tiga bulan pertama tahun ini. Hal itu seiring dibukanya kembali aktivitas bisnis dan pemerintah menghabiskan banyak uang untuk stimulus pandemi COVID-19 bagi warganya.

Mengutip BBC, Kamis (29/4/2021), ekonomi AS tumbuh 6,4% year on year pada kuartal I-2021. Meski ekonomi AS pulih lebih cepat dari yang diharapkan, butuh waktu beberapa tahun lagi untuk pulih sepenuhnya dari resesi akibat pandemi COVID-19.

Direktur Pelaksana pada Perusahaan Jasa Keuangan Charles Schwab, Richard Flynn mengatakan ekonomi AS berakselerasi dengan cepat dan tetap pada pijakan yang kokoh karena kemungkinan akan terus bergerak ke periode pertumbuhan yang luar biasa.

"Kami telah mengalami kontraksi ekonomi paling tajam dalam sejarah. Resesi yang dalam dan pemulihan yang cepat hanya dalam lima kuartal," tuturnya.

Mengutip CNN Amerika sedang menuju pemulihan pertumbuhan ekonomi. Produk domestik bruto AS, yang menjadi ukuran aktivitas ekonomi, tumbuh 6,4% dalam tiga bulan pertama tahun ini, berdasarkan laporan Departemen Perdagangan AS Kamis (29/4).

Angka pertumbuhan tersebut lebih baik dari prediksi para ekonom, dan sekaligus lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan akhir 2020 yang sebesar 4,3%.

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com