22 Jun 2022

IHSG Diprediksi Loyo Jelang Pengumuman Hasil RDG BI

News 12 views

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (22/6) ini.
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan penguatan bersifat terbatas mendekati pengumuman hasil rapat dewan gubernur (RDG) BI yang berpotensi menghasilkan kebijakan moneter yang berdampak pada ekonomi negara.

"Pergerakan diperkirakan akan terbatas jelang RDG Bank Indonesia pada tengah pekan. Selain itu, investor akan mencerna hasil pidato The Fed oleh Jerome Powell," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.938 dan resistance 7.102.

Senada, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG akan menguat akibat ditopang oleh kondisi ekonomi stabil dan musim pembagian dividen.

"Kondisi perekonomian yang stabil ditambah dengan masih adanya emiten yang membagikan dividen turut menopang pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.888 dan resistance 7.074. Dia merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, BBCA, BBNI, BBRI, BINA, HMSP, UNVR, KLBF, dan WTON.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 67,69 poin atau 1,61 persen ke level 7.044 pada perdagangan Senin (20/6). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp362,29 miliar.

Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com