15 Mar 2017

5 Pola Pikir Bagaimana Cara Berhemat

News 274 views
Jakarta -- Pada kenyataannya, ada banyak sekali orang yang bisa mendapatkan sejumlah penghasilan yang besar, namun tidak juga kunjung kaya raya. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh kegagalan mereka dalam mengelola keuangan dengan baik, salah satunya adalah menjalankan pola hidup hemat di dalam keuangan itu sendiri.

Meski demikian, untuk menjadi kaya membutuhkan strategi tepat. Berikut 5 aturan berhemat dalam keuangan agar kekayaan menghampiri seperti dikutip dari cermati.

1. Tetapkan tujuan
Sangat penting bagi Anda untuk menentukan arah yang tepat bagi rencana yang Anda miliki tersebut. Hal ini juga berlaku ketika Anda memiliki sebuah rencana penghematan di dalam keuangan Anda, akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menjalankan semuanya dengan sebuah tujuan yang jelas sejak awal.

2. Hindari membeli berbagai barang
Kebiasaan buruk dalam berbelanja seringkali menjadi salah satu hal yang akan selalu membuat seseorang gagal dalam melakukan penghematan. Sebagian besar orang begitu menyukai kegiatan berbelanja, termasuk untuk berbelanja berbagai kebutuhan yang sebenarnya tidak begitu benar-benar diperlukan dan mendesak.

Ketertarikan pada berbagai barang bisa saja menjadi sebuah pemicu dalam hal ini, di mana Anda selalu berupaya untuk bisa membeli berbagai produk keluaran seri terbaru yang beredar di pasaran, meskipun sebenarnya Anda masih memiliki produk sama dalam edisi yang sedikit lebih lama.

3. Fokus berhemat
Anda harus fokus pada tujuan Anda berhemat. Hal ini akan membantu Anda untuk selalu berada pada jalur penghematan yang telah ditetapkan, di mana Anda akan lebih mudah untuk memonitor segala pengeluaran yang ada, sehingga tujuan tersebut bisa terealisasi dengan baik.

4. Ketahui keterbatasan
Jangan selalu beranggapan Anda memiliki kemampuan di dalam keuangan, meskipun hal ini mungkin saja terjadi, namun Anda tetap bisa memiliki batasan yang jelas di dalam keuangan tersebut. Mulailah membatasi diri dengan sejumlah aturan dan juga jumlah yang tepat dalam membelanjakan uang Anda, sehingga tidak akan terjadi pembengkakan di dalam pos pengeluaran tersebut.

5. Maksimal penggunaan barang
Hindari kebiasaan membeli barang keluaran baru, jika barang Anda masih dalam kondisi baik sebaiknya tetap gunakan barang Anda tersebut. Membeli sebuah barang yang baru, sementara Anda masih memiliki barang yang lama dalam fungsi yang nyaris sama adalah sebuah pemborosan.

Menjalankan pola hemat perlu konsistensi dalam menjalankan. Jagalah pola hemat Anda agar kondisi keuangan Anda stabil. Selamat mencoba.


Material Download
Helpdesk
021 5227674 sekretariat.himdasun@gmail.com